Dukung Syariat Islam, Warga Diimbau Baca Al Quran Usai Maghrib


Jum'at, 11 Januari 2013 
Hidayatullah.com--Mengawali tahun 2013 yang sudah berjalan lebih satu pekan ini, Dinas Syariat Islam Kota Langsa mengimbau kepada seluruh masyarakat muslim di daerahnya agar melakukan aktivitas membaca kitab suci Al Quran setiap usai shalat Maghrib.

“Ini perlu dilakukan oleh masyarakat kita sebagai bahagian dari pelaksanaan syariat Islam di Kota Langsa, karena dengan menjadikan baca Al Quran sebagai rutinitas setiap usai shalat Magrib di seluruh rumah, maka masyarakat secara sadar telah ikut andil dalam menerapkan syariat Islam di Langsa,” imbuh Kepala Syariat Islam Kota Langsa, Drs. H. Ibrahim Latif, MM di ruang kerjanya, dilansir laman Bengkulu Ekspres, Jumat (11/01/2013).

Program baca Al Quran atau mengaji usai shalat Maghrib tersebut merupakan instruksi Walikota Langsa Usman Abdullah, SE dan telah disampaikan kepada Keuchik 66 Gampong dalam pemerintahan Kota Langsa beberapa waktu lalu.

Untuk terlaksananya program dimaksud, tahap awal di tahun 2013 ini Dinas Syariat Islam melalui dana Otsus memplot dana sebesar Rp. 4.5 juta per gampong sebagai jerih payah tengku atau guru pengajian.

“Kita mohon dengan program ini para orang tua dapat mendukungnya lewat pembinaan dan arahan terhadap anak-anaknya yang masih pelajar atau mahasiswa agar mengikuti pengajian usai shalat Maghrib, baik di rumah maupun yang diselenggarakan di balai-balai pengajian gampong setempat,” sebut Ibrahim.

Selain itu, dirinya juga berharap agar orang tua ikut mengontrol perkembangan dan pergaulan anak-anaknya di lingkungan, terutama pada malam hari. Jangan sampai anak-anak, terutama yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa, asyik berkeliaran di luar rumah hingga larut malam. * - 
http://www.hidayatullah.com

You Might Also Like

0 komentar