Gua Hira, Tempat Nabi Muhammad SAW Menerima Wahyu Pertama + VIDEO


Gua hira yang berada di puncak Jabal Nur Makkah selalu ramai diziarahi umat Islam dari seluruh dunia.
Jabal Nur (bukit cahaya) dan Gua Hira menjadi saksi turunnya wahyu pertama kepada Nabi Muhammad SAW. Di tempat inilah Rasulullah SAW menerima perintah iqra’ (membaca) sekaligus menandai dimulainya periode kenabian (nubuwwah).

Gua Hiro (Hira), terletak di puncak Jabal Nur (Bukit Cahaya), di wilayah Hijaz, Saudi Arabia. Berjarak sekitar 6 Km di sebelah timur Kota Makkah Al-Mukarromah. Jabal Nur ini terdiri atas bebatuan hitam yang tajam. Tingginya sekitar 200 meter dengan puncak berbentuk cembung. Gua Hira ini terletak sekitar 40 meter di bawah pucuk Jabal Nur.

Selanjutnya……….
https://roadmakkah.blogspot.com/2019/07/gua-hira-tempat-nabi-muhammad-saw_28.html

You Might Also Like

0 komentar